top of page
  • jonathnbach

Pisang : Buah Kaya Manfaat yang Sering Menjadi Menu Catering Wedding!

Updated: Mar 3, 2021

Pisang matang itu enak. Selain rasa manis, pisang juga mengandung nutrisi yang baik untuk kesehatan. Dengan rutin mengkonsumsi pisang, Anda bisa dengan mudah mendapatkan berbagai manfaat pisang.


Pisang mengandung banyak zat.Nutrisi yang terkandung dalam pisang antara lain adalah karbohidrat, protein, mangan, vitamin A, vitamin B, vitamin C, serat, kalium dan magnesium. Pisang memiliki berbagai macam nutrisi dan dapat memperoleh banyak manfaat. Di Indonesia, pisang seringkali menjadi pendamping menu catering wedding terutama bila berbentuk nasi box.


Manfaat pisang bagi kesehatan


Manfaat kesehatan dari pisang tercantum di bawah ini.


  1. Sebagai sumber energi yang baik selama latihan fisik atau olah raga.

  2. Bantu otot bergerak normal.

  3. Membantu mengatur detak jantung, tekanan darah dan menjaga kesehatan jantung.

  4. Pisang juga dapat membantu mencegah penyakit jantung, darah tinggi dan stroke.

  5. Guna mengimbangi kerusakan sel dan jaringan tubuh, manfaat pisang bagi pisang berkaitan dengan kandungan antioksidan di dalam pisang.



Manfaat pisang untuk pencernaan

Manfaat pisang juga penting untuk pencernaan. Berikut beberapa manfaat yang bisa Anda dapatkan.


  1. Apakah perut Anda sakit? Cobalah atasi dengan mengonsumsi buah pisang, karena salah satu manfaatnya dapat membantu meredakan penyakit pencernaan. Manfaat buah pisang mengandung serat dan berbagai nutrisi yang sangat baik untuk kesehatan pencernaan.

  2. Cocok sebagai suplemen untuk rencana diet. Pisang merupakan salah satu jenis buah yang mengandung serat. Makanan berserat akan memperlambat proses pencernaan. Akibatnya, Anda akan merasa kenyang lebih lama dan makan lebih sedikit.

  3. Atasi sembelit. Sangat cocok untuk makan pisang matang. Namun hati-hati, karena jika pisang yang Anda makan masih berwarna hijau atau belum matang, efeknya akan terbalik.

2 views0 comments

Recent Posts

See All

Olahan Beras yang Tak Kalah Enak Dari Nasi

Nasi merupakan salah satu makanan pokok masyarakat Indonesia. Tanpa beras, makan apapun terasa kurang. Banyak orang yang mengakui bahwa jika tidak makan nasi dalam kesehariannya, mereka tidak akan mer

5 Tips Menghias Nasi Tumpeng yang Baik

Ketika merayakan momen ulang tahun atau acara syukuran sebuah usaha, pastinya kita tidak asing lagi dengan yang namanya tumpeng. Nasi Tumpeng jakarta telah menjadi hidangan lokal yang telah dikenal ma

bottom of page